Virus

Beberapa hari ini ko banyak banget serangan virus yang aneh², yang tati.love lah, yang titu.love..jangan² ada yang tutu,toto ato tete (wuik kalo yang satu ini jangan ampe)…^_^yah sebagai pecinta dunia pemrograman saya tertantang mengatasi virus bejad satu ini. Sebenarnya strategi virus² dalam negeri itu bisa ditebak karena bikinan mereka itu emang udah banyak dipake ma orang² yang suka bikin virus, saya sebut aja Virri.

Sebenernya yang bikin user kalang kabut adalah hilangnya folder/file yang sebelumnya nampak eh…tiba² hilang entah kemana. Kebanyakan strategi yang mereka buat sangat mudah dikenali…liat aja pada Windows Task Manager, liat proses apa yang sedang berjalan, cari nama² mencurigakan yang dapat diliat di Jendela Processes ex:taty.exe. File berextensi Execute tersebut bertujuan mempertahankan ke-exist-an sebuah virus agar dapat bertahan, berkembang biak dan menginfeksi komputer kita.

Seperti model pertahanan makhluk hidup, virus ini berdiam ditempat² yang jarang dikunjungi pengguna / korban. Misalnya dalam folder Startup. Tapi yang lebih licik lagi, virus tersebut disembunyikan dengan memanfaatkan registry windows yang jarang diotak-atik oleh sebagian korban. Misalnya pada key [HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run]. Key ini sangat berguna untuk menjaga kelangsungan hidup virus pada saat komputer direstart / setelah proses booting. Demi kelancaran misinya virus ini langsung membuat key² jahat yang langsung mendisable kinerja regedit, msconfig bahkan CMD <command prompt>

Saya punya contoh virus yang saya buat sendiri, tapi untuk sementara filenya menyusul….virusini saya namakan Orc4. Kinerjana dapt dijadikan bahan percobaan bagi rekan² semua…virus ini memtikan komputer secara otomatis berdasarkan jam yang tertera pada system, saya sengaja membuat virus ini untuk lebih mengenali strategy mereka dalam bertahan hidup.

Sementara ini dulu artikel saya, sebenarnya masih banyak yang ingin saya tulis tapi karena waktu terbatas saya sambung nanti aja yah….

2 thoughts on “Virus

    • Buat bikin virus, softwarenya ada banyak, tapi buat permulaan belajar assembly aja, trus belajar c. Tapi yang penting gmn kreativitas kamu bikin sebuah program menjadi berbahaya “mallware”,sebenernya semua program yang jalan di PC bisa menjadi berbahaya…

Tinggalkan Balasan

